CARA SETTING MESIN BEAT FI

Cara reset dan setting injeksi honda beat

Cara reset dan setting injeksi honda beat ini sebenarnya simple dibutuhkan ketika motor terasa brebet, tenaga berkurang, atau stasioner terasa tidak rata. reset dilakukan untuk menghapus memori dalam ecm yang akan membuat ecm pusing. seting ulang mode altitude digunakan untuk menyeting motor sesuai dengan ketinggian permukaan laut dimana motor digunakan. gunakan alat yang sederhana saja yang penting hasilnya baik.

setting injeksi ini berlaku untuk tipe motor matik injeksi baik non esp dan esp. beberapa motor bebek juga mengaplikasikan seting ini. selain mudah melakukannya, seting ini juga amat berfungsi mengembalikan performa mesin. ada dua macam reset, yaitu reset ECM dan reset TP. kemudian satu lagi setting altitude, dengan mode 1, 2, 3 atau 4 sesuai ketinggian penggunaan motor.

baca juga artikel lain

reset ECM digunakan untuk menghilangkan semua memory yang terdapat pada ECM. memory ini berupa rekaman apa saja yang telah terjjadi pada motor selama renggang waktu terakhir reset ECM. motor terjatuh, aki bermasalah, konektor yang terlepas, hingga kabel terputus.

reset TP atau Throttle Position berfungsi untuk mengembalikan settingan posisi throttle. bukan mengembalikan posisi thottlenya. akan tetapi, menyetel ulang setingan ketika throttle keadaan tertutup. 

setting mode altitude digunakan untuk menyeting suplay bahan bakar sesuai ketinggian penggunaan motor. penggunaan motor di perbukitan tentu saja akan mengalami penurunan tenaga dikarenakan tipisnya udara di daerah pegunungan. semakin tinggi daerah dataran jelajah motor maka gunakan seting mode altitude yang lebih besar. untukd daerah kepulauan seperti indonesia, kebanyakan digunakan setting mode 1.

berikut ini video Cara reset dan setting injeksi honda beat.




dalam penggunaan jarum atau kawat yang tepat adalah dengan menggunakan klip kertas yang kecil untuk konektor DLC dan jarum untuk EOT. DLC sebagai Data Link Connector yang berada di battery. EOT sebagai Engine Oil Temperatur terdapat pada bagian cylinder head berguna sebagai sensor panas mesin.

selamat mencoba,semoga bermanfaat
salam, team bongkar dulu pasang kemudian

Komentar

Postingan Populer