CARA MEMBUAT CD PS2

Cara Membuat DVD PS2 Sendiri

Hai agan - agan yang ganteng, cakep, dan tentunya JONES....!
hehehe piece bang... piece....! ^_^

kali ini saya akan membagikan sebuah trick yaitu Cara Membuat DVD PS2 Sendiri...

PS2 zaman sekarang ini memang hampir punah, namun masih banyak juga orang yang punya/ masih nge-rental ps2....
memang sih... lebih gampang jika kita tinggal datang ke toko ps nya dan tinggal beli dvd ps2 nya...
namun kualitas game bajakan yg di jual di toko" masih kurang bagus, kadang masih banyak yang macet lah, lecet lah, kagak ke baca ama ps nya lah... dan sebagainya...

nah bagi agan agan yang males ke toko ps2 (mungkin tokonya jauh seperti yang saya alami), agan bisa membuat dvd sendiri, selain  kualitasnya game nya lebih bagus, game nya pun di jamin lancar...

ini dia langkah - langkah nya, simak ya baik - baik!!!!


alat utama yg diperlukan ya.. pc/laptop yg mempunya DVD-ROM ya!!!

Pertama, agan siapkan 1 buah DVD - R , ingat ya! bukan DVD - RW, bukan pula CD-R/CD-RW..
penjelasannya saya kasih tau nanti di bagian akhir...

Kedua, download software yg bisa di gunakan untuk memburning Game
namun kali ini saya burning menggunakan Alcohol 120%, biar lebih greget..! hehehe... :D
bisa d download disini (sudah saya coba pake software lain dan hasilnya malah kagak kebaca)

Ketiga, download Game Iso PS2 yang agan ingin burn ke DVD...
bisa di download di situs situs berikut:

coolrom.com/roms/ps2/
www.theisozone.com 
http://www.emuparadise.me 

atau situs - situs kepercayaan agan lainnya....

kalo semua bahan - bahan nya udah ke kumpul, langsung tinggal di praktekin aja...

1. Buka Alcohol 120%, lalu klik Image Burning Wizard



2. Lalu klik Browse untuk memilih game Iso PS2 nya, setelah itu klik Next
3. lalu pilih kecepatan burning nya, semakin lama semakin bagus juga kualitas isinya..., kemudian centang Verify Disc, untuk mengecek nantinya apakah DVD nya sudah ada isinya. setelah itu Datatype nya ganti dengan Playstation 2, Lalu klik Start

4. Maka Proses Burning pun sedang berjalan

5. Setelah 100% di burning maka DVD-rom PC/Laptop agan akan terbuka sendiri, namun jangan di ambil dulu DVD nya, tapi agan coba masukan kembali DVD nya ke PC/Laptop agan untuk melakukan Verifikasi Disc...

6. Setelah beberapa menit, maka proses verifikasi telah selesai. dan DVD nya pun telah siap untuk di mainkan Di PS2
Selamat!!! Anda telah berhasil membuat DVD ps2 sendiri..!!!!

Note : kenapa agan di haruskan memakai DVD-R ???

karna biasa nya optik PS2 hanya bisa membaca format DVD-R saja....
sebelum nya saya sudah mencoba memakai DVD-RW/CD-R/CD-RW ke PS2, namun hasilnya nihil...
PS2 saya itu versi 90006, mungkin kalo versi lain masih bisa membaca DVD-RW, namun untuk memastikan keberhasilan agan, saya sarankan menggunakan DVD-R...

yah... sekian postingan saya kali ini.... (tangan udah pegel ngetiknya).. apabila agan masih bingung silahkan bertanya di komentar...

Terima Kasih...!!! (^_^)

Komentar

Postingan Populer